Rabu, 12 Agustus 2020

Satpol PP Sarolangun Segel Ruko Menunggak Sewa


Rabu, 18 September 2019 | 21:28:03 WIB


/ metrojambi.com

SAROLANGUN - Sewa rumah toko (Ruko) milik Pemerintah kabupaten Sarolangun yang selama ini menjadi persoalan, akhirnya berakhir dengan penyegelan.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bersama personel TNI dan Polri memasang police line di sejumlah ruko yang tak membayar sewa hingga bertahun-tahun tersebut.

Penertiban Ruko milik Pemkab yang menunggak sewa tersebut terjadi di daerah Pasar Atas Sarolangun. "Ini kita langsung eksekusi Ruko milik Pemkab Sarolangun. Karena selama ini belum bayar sewa," kata Kepala BPPRD Sarolangun, Ahmad Zaidan, yang memimpin pelaksanaan eksekusi itu, Rabu (18/09/19).

Sebelum penyegelan tersebut, Zaidan menerangkan, Pemkab sudah melakukan pendekatan persuasif kepada penyewa, namun juga tidak dihiraukan. "Selama ini sudah kita beritahu agar ikuti aturan dan bayar sewa," jelas Zaidan lagi.

Saat penyegelan, kata Zaidan, ada penyewa yang baru mau membayar sewa yang menunggak tersebut."Ketika kita melakukan penyegelan, ada sejumlah penyewa yang terpaksa bayar ditempat," ujarnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments