Minggu, 8 Desember 2019

Fasha Tak Mau Hanya Jadi Penggembira


Senin, 16 September 2019 | 22:59:57 WIB


Sy Fasha
Sy Fasha / dok.metrojambi.com

JAMBI – Walikota Jambi, Sy Fasha, tak mau buru-buru ikut penjaringan bakal calon (balon) gubernur Jambi, meskipun sejumlah balon lainnya telah mendaftar untuk mendapatkan dukungan dari partai politik (parpol).

Seperti diketahui, saat ini baru PDIP membuka penjaringan balon gubernur. Sejauh ini, baru empat balon mendaftar dan mengambil formulir yaitu Jefri Amas Hutagalung, Ramli Taha, dan Bupati MErangin Alharis serta Bupati Tanjabbar Safrial.

Lalu apakah Sy Fasha juga akan ikut mendaftarkan diri ke PDIP? Walikota Jambi dua periode ini belum memastikannya. "Saya biasanya kan melihat, kalau partai itu sudah ada penganten, saya pikir untuk apa kita jadi penggembira disitu," katanya.

Lain halnya jika belum ada, kata Fasha maka tidak menutup kemungkinan dirinya akan ikut mendaftarkan di PDI Perjuangan. "Mungkin daftar, tapi lihat satu dua hari ke depan," katanya usai mengikuti rapat pleno DPD I Golkar Provinsi Jambi, Senin (16/9/2019).

Selain itu, orang nomor satu di Kota Jambi ini pun mengaku jika sejauh ini sudah ada beberapa partai yang berkomunikasi dengannya terkait dukungan di Pilgub Jambi 2020 mendatang.

"Kalau saya bilang banyak nanti kegeeran, tapi saya ucapkan terima kasih kepada para ketua partai yang sudah komunikasi dan atas kepercayaannya," bebernya.

Namun demikian, Fasha enggan membeberkan partai apa saja yang sepertinya sudah melabuhkan dukungan untuk perahu bertarung pada kontestasi politik paling bergensi di Jambi ini. "Saya tidak perlu sebut partainya apa saja, tetapi ada. Kalau untuk maju Pilgub cukuplah," tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments