Minggu, 8 Desember 2019

Bukan Mashuri, Beredar Kabar Rekomendasi PAN Jatuh ke Mahilli Untuk Pilbup Bungo


Selasa, 17 September 2019 | 17:22:51 WIB


Muhilli bersama Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan
Muhilli bersama Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan / Metrojambi.com

MUARABUNGO - Aroma Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  makin terasa. Dibuka Riduwan Ibrahim yang telah menyatakan sikap maju dalam Pilkada 2020, calon lain mulai bermunculan.

Bahkan beredar surat rekomendasi yang telah keluar dan menunjuk salah satu calon. PAN sebagai salah satu pimpinan di DPRD Bungo diisukan telah menetapkan pilihan dan rekomendasi.

Beredarnya rekomendasi dari DPP PAN menjadikan aroma politik terus memanas. Diketahui, pada Pilkada 2015 lalu, DPD PAN Bungo mengusung Mashuri sebagai calon bupati. Namun dalam surat yang beredar kali ini, DPP PAN tak merekomendasikan Mashuri sebagai incumbent untuk kembali maju.

Surat rekomendasi DPP PAN menunjuk Muhammad Mahilli, SH, MH untuk maju dalam Pilkada baik di posisi bupati maupun wakil bupati.

Dalam surat rekomendasi ditandatangani oleh Tim Pilkada Pusat, DPP PAN, Yandi Susanto dan Viva Yoga.

Menarik jika memang rekomendasi yang beredar terbukti. Artinya, PAN tak segan meninggalkan Mashuri sebagai incumbent jika rekomendasi jatuh pada Mahilli.

Sekretaris DPD PAN Bungo, Marwan Fadli ketika dimintai keterangan menegaskan belum bisa berkomentar banyak. Ia berjanji dalam dua atau tiga hari ke depan semua bakal terang benderang.

"Kami punya tujuh kader yang dipersiapkan. Siapapun yang ditunjuk oleh DPP PAN kami siap all-out untuk memenangkan," ujar Marwan singkat.

Diketahui, tujuh keder yang dipersiapkan salah satunya memang nama Mahilli. Mahilli memang dekat dengan ketua umum PAN, Zulkifli Hasan dan juga Sekjen PANPAN. Mahilli juga menjabat sebagai wakil Sekjen DPP PAN.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments