Jumat, 5 Juni 2020

Rumah Pejabat BPBD Batanghari Disatroni Pencuri


Selasa, 17 September 2019 | 22:20:23 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABULIAN – Rumah salah seorang pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari disatroni maling, Minggu (15/9/2019) lalu.

Korban adalah Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Samral Lubis. Kepada Metro Jambi, Samral mengaku sejumlah barang berharga pun raib.

Peristiwa yang menimpa Samral terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu, rumahnya yang berada di Kecamatan Muara Bulian itu memang dalam keadaan kosong. Lantaran ia dan keluarganya tengah berada di Jambi.

"Kala itu saya lagi di Jambi, kemudian dapat kabar dari tetangga katanya pintu rumah terbuka, sementara saya berada di Jambi," ujar Samral, Selasa (17/9/2019).

Samral pun meminta tetangganya tersebut untuk mengecek kondisi rumahnya. Ternyata, dari situ diketahui bahwa rumahnya dimasuki orang tak dikenal.

“Pagi harinya saya pulang ke Bulian. Ternyata sepeda motor Honda Beat warna putih hilang bersama dua buah laptop," bebernya.

Pada hari itu juga Samral langsung mendatangi Mapolres Batanghari untuk membuat laporan kejadian tersebut. "Saya langsung melapor ke Mapolres Batanghari," jelasnya.

Senin (16/9) kemarin, Samral mendapat kabar bahwa maling yang membobol rumahnya sudah berhasil diamankan polisi. Ternyata, tak lain dan tak bukan pelakunya adalah teman dari pekerja drainase di rumahnya.

"Ternyata temannya pekerja drainase di rumah. Namanya Rehan, warga Sengeti, Muaro Jambi. Sepertinya memang sudah direncanakannya. Dan dia sudah tau kondisi rumah saya," terang Samral.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Batanghari, Iptu Orivan Irnanda membenarkan penangkapan pelaku pembobol rumah Samral Lubis. Orivan mengatakan, satu orang pelaku sudah diamankan.

"Ada satu orang yang diamankan," ujarnya.

Namun sayangnya Iptu Orivan belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait penangkapan tersebut. "Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif," kata Orivan.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments