Minggu, 15 Desember 2019

Pramuka SMA 2 Kota Jambi Borong Penghargaan


Selasa, 17 September 2019 | 22:25:33 WIB


Foto bersama anggota Pramuka SMA Negeri 2 Kota Jambi usai meraih beragam penghargaan
Foto bersama anggota Pramuka SMA Negeri 2 Kota Jambi usai meraih beragam penghargaan / metrojambi.com

JAMBI – Anggota Pramuka SMA Negeri 2 Kota Jambi, berhasil mengharumkan nama sekolah setelah berhasil memboyong banyak piala dari berbagai kegiatan yang diikuti belum lama ini.

"Pramuka SMA 2 juara umum dan tahun ini berhasil meraih piala tetap ajang PGM XV se- Sumatera di Sumatra Selatan, setelah 3 tahun berjuang," sebut Kepala SMA Negeri 2 Kota Jambi, App Sitorus, Selasa (17/9/2019).

Adapun rincian piala yang berhasil diperoleh yakni, Juara 1 LTBB, Juara 1 Karikatur, Juara 2 Pensi, Juara 3 Pionering PA, Juara 3 Pionering Pl, Juara 3 Orientering PA, Juara 3 Orientering Pl, dan Juara 1 Umum PA.

Di ajang LSHRP yang diselenggarakan UIN STS Jambi, Pramuka SMA 2 mendapat Juara 1 MSQ, Juara 1 Hasta Karya PA, Juara 1 Hasta Karya Pl, Juara SMS PA, Juara 2 menafsir PI, Juara 3 LKBB PA, Harapan 1 video blog, Harapan 1 Pionering, dan Harapan 1 spot Selfi PA. Lalu, Juara 1 Mural dan Juara 2 Gerak Jalan Indah.

Rentetan prestasi tersebut, kata Sitorus, membuat dirinya sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan siswa-siswinya, karena mengharumkan nama sekolah. "Tentuanya anak- anak yang berhasil menambah koleksi piala yang selama ini SMA Negeri 2 kumpulan akan kita beri penghargaan," ungkapnya.

Dirinya juga terus mendukung semua peserta didiknya dalam mengembangkan minat, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Salah satu bentuk dukungan adalah, menyediakan fasilitas latihan dan pendampingan dalam pengembangan, sehingga bakat anak terarah dan memberikan prestasi.

"Ini juga akan memotivasi siswa lain," tegasnya.

IA berharap, prestasi SMA Negeri 2 tidak hanya sampai di sini, namun ke depan semakin banyak gelar yang didapat. Sehingga SMA Negeri 2 mampu bersaing dengan sekolah lain yang lebih banyak menghasilkan prestasi.

"Baik sekolah di Provinsi Jambi maupun provinsi lainnya," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments