Minggu, 15 Desember 2019

Didampingi Robby, Romi Resmi Mendaftar di PDIP


Rabu, 18 September 2019 | 13:05:35 WIB


Romi Hariyanto saat menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati kepada Ketua DPC PDIP Tanjabtim Gatot Sumarto
Romi Hariyanto saat menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati kepada Ketua DPC PDIP Tanjabtim Gatot Sumarto / metrojambi.com

MUARASABAK – Bakal calon (balon) Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto hari ini, Rabu 18/9/2019), resmi mendaftarkan diri pada penjaringan balon bupati dan wakil bupati yang dibuka oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanjabtim.

Romi yang saat ini masih menjabat Bupati Tanjabtim datang ke kantor DPC PDIP Tanjabtim sekira pukul 11.00 WIB, untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Sebelumnya, Rabu (18/9/2019), Romi mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Tanjabtim.

Pantauan di lapangan, Romi datang dengan didampingi sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tanjabtim. Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah juga tampak ikut mendampingi Romi.

Usai pendaftaran, Romi kepada awak mendia menyampaikan jika PAN dan PDIP memiliki hubungan emosional yang erat. Disebutkan Romi, PAN dan PDIP sudah berjuang bersama untuk membangun Kabupaten Tanjabtim.

"PDIP sudah banyak kontribusinya untuk pembangunan di Tanjabtim. Jadi wajar jika saya masuk dan bisa satu barisan dengan PDIP dalam Pilkada Tanjabtim,” ujar Romi, yang merupakan politisi PAN.

Terkait komitmen, menurut Romi hanya ada komitmen dari hati ke hati. Apalagi selama ini antara PAN dan PDIP di Tanjabtim selalu sejalan. "Yang jelas selama ini komitmennya sudah dibangun. Ini dibuktikan jika PAN A, PDI P juga A," tegas Romi.

Sementara itu terkait ada wacana mendaftar ke Partai lain, Romi belum bisa memastikan akan mengambil formulir di partai lain. "Yang jelas saat ini baru di PDIP. Untuk ke partai lain belum," ujar Romi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Tanjabtim Gatot Sumarto menyampaikan, pihaknya tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon pada Pilkada Tanjabtim 2020 nanti. Maka dari itu, kata Gatot, pihaknya perlu berkoalisi dengan partai lain.

“DPC PDIP sudah ditugaskan untuk menjaring, dan menyampaikan hasil penjaringan ke DPP," beber Gatot.

Gatot juga mengatakan selama ini PDIP dan PAN memiliki hubungan yang baik. "Jadi mengenai hasilnya nanti DPP PDIP yang memiliki kewenangan penuh," tandasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments