Sabtu, 7 Desember 2019

Disnakertrans Sebut Tak Ada Anggaran, Jenazah TKI Asal Jambi Belum Bisa Dipulangkan


Rabu, 18 September 2019 | 22:31:08 WIB


Hingga saat ini, jenazah Rena Wati (25) yang meninggal dunia di Malaysia belum bisa dipulangkan ke Jambi karena permasalahan biaya
Hingga saat ini, jenazah Rena Wati (25) yang meninggal dunia di Malaysia belum bisa dipulangkan ke Jambi karena permasalahan biaya / dok.metrojambi.com

JAMBI – Kabar meninggalnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal asal Jambi di Malaysia ditanggapi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Namun, pemerintah tak bisa berbuat banyak untuk memulangkan jenazah tersebut akibat tak ada dana.

Kepala Bidang Pembinaan, Pelatihan, Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Jambi, Cikmas Hadi mengatakan, pihaknya baru mengetahui kabar kematian TKI itu dari pemberitaan media. Sementara keluarga almarhumah sendiri, tidak melapor ke pihaknya.

Meski demikian, Disnakertrans sedang berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi untuk memastikan data TKI tersebut. Sebab ada dua nama yang sama, namun dengan data yang berbeda.

Baca Juga: Jenazah Anaknya Tertahan di Malaysia, Nurhayati: Pak Jokowi, Bantu Kami

"Yang pertama bernama Renawati, kelahiran 1994 usia 25, kelahiran Palembang, tapi paspor dibuat di Denpasar. Sementara Renawati yang kedua paspor diibuat di Jambi namun untuk paspor umrah, kelahiran 1980," sebut Cikmas, Rabu (18/9/2019).


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments