Minggu, 15 Desember 2019

PAN Bantah Hanya Rekomendasikan Mahilli untuk Pilkada Bungo


Rabu, 18 September 2019 | 22:48:37 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Polemik surat rekomendasi DPP PAN yang menjatuhkan pilihan kepada Mahilli mendapat bantahan. Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Ahmad Khusaini memberikan klarifikasi.

Khusaini mengatakan, surat rekomendasi Pilkada, khususnya untuk Kabupaten Bungo, bukan hanya nama Mahilli. Ia mengatakan ada empat nama yang mendapat surat rekomendasi untuk menjadi kepala daerah.

"Jadi ada empat nama yang mendapat rekomendasi dari tim Pilkada Pusat. Empat nama diantaranya memang Mahilli," ujar Khusaini, Rabu (18/9/2019).

Hanya saja, Mahilli yang sudah sampai paling dulu di DPP PAN dan mengambil rekomendasi tersebut. "Mahilli kan memang orang pusat, jadi mungkin saja menjadi yang paling dulu mengambil surat rekomendasi tersebut," jelasnya.

Ahmad Khusaini mengatakan, nantinya calon yang mendapat rekomendasi harus melakukan beberapa poin seperti yang tertulis dalam rekomendasi. Calon diharuskan melakukan komunikasi politik terkait koalisi.

"Selain itu, kita juga akan melakukan survei. Dan siapa yang mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada berbentuk SK akan ditandatangani oleh Ketua DPP PAN dan Sekjen langsung," jelasnya.

Keempat yang mendapat rekomendasi menjadi calon kepala daerah untuk di Kabupaten Bungo diantaranya, Mahilli, Mashuri, Dedi Putra dan Ronaldison.

"Rekomendasi kepada banyak calon ini dilakukan di seluruh Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada. Bukan hanya di Bungo," ujarnya.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments