Selasa, 10 Desember 2019

Pelajar SD KGS Jambi Juarai International Piano Competition 2019


Kamis, 19 September 2019 | 09:10:55 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Prestasi menggembirakan terus diberikan salah satu pelajar Sekolah Dasar (SD) KGS Jambi atas nama Jelica Anggeline Zecy. Lewat permainan pianony, Jelica berhasil meraih penghargaan tingkat internasional.

Kali ini Jelica berhasil menjuarai ajang Piano House Internasional Piano Competition 2019 di Turtle Bay Music School New York, 14-16 September 2019.

"Saya sebagai orangtua sangat bangga atas prestasi yang bisa diraih Jelica," ungkap ayah Jelica, Rudi, Kamis (19/9/2019).

Apalagi diusia anaknya yang masih muda, telah memberikan berbagai penghargaan tingkat internasional, tentunya bakat bermain piano ini harus terus dikembangkan.

Sebab, tidak semua anak berkesempatan dan memiliki bakat seperti yang dimiliki Jelica. "Ini bakat alami, karena di keluarga tidak ada yang pandai bermain piano," imbuhnya.

Dirinya, kata Rudi, akan terus mendukung putrinya dalam mengembangkan bakat hingga dewasa nanti, sehingga kemampuan Jelica ke depan semakin matang dan lebih baik lagi dalam bermain piano.

Untuk diketahui, Jelica kerap tampil diberbagai lomba tingkat internasional dan selalu membawa penghargaan. "Anak saya pernah diundang salah satu TV nasional sebagai pianis termuda berbakat," katanya.

Manajemen KGS Jambi, Yustanti Limardi menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi peserta didik yang memiliki bakat dengan memberikan kesempatan ikut lomba dan memberikan pendampingan. "Baik akademik maupun non akademik," ujarnya.

Bagi pelajar yang berhasil menuai prestasi, sekolah akan memberikan apresiasi dengan penghargaan untuk memotivasi ke depan lebih baik dan memacu siswa lainnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments