Selasa, 19 November 2019

Di Rakor Penanganan Karhutla, Fachrori Kembali Singgung Soal Posisi Wakil Gubernur


Kamis, 19 September 2019 | 12:48:57 WIB


Gubernur Jambi Fachrori Umar saat menandatangani MoU dengan pemerintah kabupaten/kota terkait penanganan karhutla
Gubernur Jambi Fachrori Umar saat menandatangani MoU dengan pemerintah kabupaten/kota terkait penanganan karhutla / metrojambi.com

JAMBI – Gubernur Jambi Fachrori Umar kembali menyinggung soal posisi wakil gubernur yang hingga saat ini masih kosong. Hal ini disampaikan Fachrori dalam rapat koordinasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis (19/9/2019).

Fachrori menyampaikan, dirinya membutuhkan wakil dalam menjalankan tugas-tugas kepemerintahan. Bahkan Fachrori mengatakan dirinya malu karena sampai saat ini tidak memiliki wakil.

"Harus ada wakil gubernur di Jambi ini. Siapa yang berminat? Carikan. Karena saya malu ini," ujar Fachrori.

Sementara itu, terkait penanganan karhutla di Jambi saat ini, Fachrori mengatakan perlu ada sinergitas antara semua pihak. Tidak hanya di tingkat provinsi, namun juga kabupaten/kota.

“Ini musibah. Sehingga dalam penanggulangan Karhutla, perlu dilakukan langkah-langkah strategis, sinergi di wilayah masing-masing," kata Fachrori.

Selain itu, Fachrori meminta pemangku kebijakan di masing-masing wilayah secara konsisten melaksanakan sosialisasi dan monitoring terkait Karhutla. "Juga melaksanakan penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran sesuai kewenangan," tandasnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan MoU bersama para bupati/walikota se Provinsi Jambi.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments