Kamis, 12 Desember 2019

Minta Dewan Sampaikan Aspirasi Mereka ke Gubernur, Sopir Truk: Kami Tunggu Sampai Sore Nanti


Jumat, 20 September 2019 | 14:58:33 WIB


Puluhan truk diparkir di depan kantor DPRD Provinsi Jambi
Puluhan truk diparkir di depan kantor DPRD Provinsi Jambi / Rina/Metrojambi.com

Lebih lanjut Edi mengatakan, jika memang solar bersubsidi untuk mobil truk seperti yang mereka miliki tidak ada solusi, maka menurut mereka lebih baik hilangkan saja solar dari Jambi. "Tutup aja solarnya supaya aman. Hilangkan dari Jambi ni karuan nian tidak makan semua," kata Edi.

Sementara itu, usai melaksanakan rapat kecil bersama anggota dewan lainnya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra kembali menemui beberapa perwakilan sopir di depan gedung DPRD. Dirinya menyampaikan solusi jangka pendek, yakni akan melakukan pertemuan dengan Gubernur.

"Apabila nantinya sudah ada kebijakan dari Gubernur maka akan diberikan formulir yang nantinya diisi oleh kalian para supir, dan akan kami data serta cek," kata Rocky.

Namun, sebelum menemui Gubernur, Rocky mengatakan pihaknya siang ini akan mengkaji terlebih dahulu dengan Asisten II dan III, serta Sekda Provinsi Jambi sebagai bahan tindakan awal untuk menghadap Gubernur.

"Kita akan dorong Gubernur untuk mengeluarkan kebijakan ini. Masyarakat yang notabenya adalah usaha jasa mereka sendiri bukan perusahaan, kita membela kepentingan masyarakat tapi kita akan tunggu," jelasnya.

Kemudian ditanya apakah sopir memiliki peluang mengisi SPBU dan mungkinkah melanggar aturan, Rocky menegaskan tetap akan mengkaji kembali terkait aturan dan hukumnya.

Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments