Rabu, 21 April 2021

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Jumat, 20 September 2019 | 11:54:14 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

MUARABULIAN - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polres Batanghari. Data yang diperoleh menyebutkan, pelaku atas nama Reyhan bin Sunaryo (28).

Ia ditangkap Selasa tanggal 17 September 2019 sekira pukul 00.20 WIB. Berbekal imformasi warga, tersangka Reyhan diketahui sedang berada di kediamanya di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi.

Tanpa perlawanan, kemudian tim opsnal melakukan penangkapan terhadap tersangka serta mengamankan barang bukti hasil curian. Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka yakni 1 unit sepeda motor Honda Beat, 2 unit laptop merk Thosiba dan merek Asus.

Selain itu, ada 2 buah plat nomor polisi BH 3452 ZH, serta 2 buah kaca spion sepeda motor dan 1 buah tas warna coklat. Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke polres Batanghari.

Atas perbuatannya, tersangka di kenakan pasal curhat 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. "Iya, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan. Hukuman maksimal 7 tahun penjara," kata Kasat Reskrim Polres Batanghari Iptu Orivan, Jumat (20/9/2019).

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan rumah salah satu pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari yang dibobol maling pada Minggu (15/9/2019) lalu.

Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Samral Lubis mengaku sejumlah barang berharga raib. Peristiwa itu terjadi saat rumahnya yang berada di Kecamatan Muarabulian itu keadaan kosong, lantaran ia dan keluarganya tengah berada di Jambi.

“Kala itu saya lagi di Jambi dan dapat kabar dari tetangga pintu rumah saya terbuka, sementara saya berada di Jambi," ujar Samral.

Samral pun meminta tetangganya tersebut untuk mengecek kondisi rumahnya. Ternyata, dari situ diketahui bahwa rumahnya dimasuki orang tak dikenal. "Pagi harinya saya pulang ke Bulian. Ternyata sepeda motor Honda Beat warna putih hilang bersama dua buah laptop," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments