Sabtu, 6 Maret 2021

Gagal Beraksi, Dua Penjambret Ditangkap


Sabtu, 21 September 2019 | 11:08:03 WIB


Kapolsek Jelutung AKP Johan C Silaen saat mengekspos penangkapan dua pelaku jambret
Kapolsek Jelutung AKP Johan C Silaen saat mengekspos penangkapan dua pelaku jambret / Metrojambi.com

JAMBI - Dua orang pelaku jambret saat ini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Jelutung. Keduanya adalah Ahmad Munadi warga Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, dan Romadona warga Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kapolsek Jelutung AKP Johan C Silaen mengatakan kedua tersangka tersebut ditangkap atas laporan korban Elle Jambin warga Jalan H Agus Salim, Lorong Aster RT 06 Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Johan menerangkan, kedua tersangka melakukan aksinya pada 12 September 2019 lalu. Saat itu keduanya hendak menjambret handphone milik korban yang diletakan di box sepeda motor bagian depan.

"Kedua pelaku ini jambret dari sebelah kiri. Namun aksinya gagal karena terjatuh dan warga langsung mengejarnya," ujar Johan, Sabtu (21/9/2019).

Ditambahkan Johan, pelaku sempat bersembunyi di belakang rumah warga. Namun pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga bersama petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian.

"Tak ada perlawanan, mereka langsung dibawa ke Polsek Jelutung untuk proses lebih lanjut," kata Johan.

Lebih lanjut Johan mengatakan, kedua tersangka sudah beberapa kali beraksi, namun baru kali ini tertangkap. Tidak hanya di wilayah hukum Polsek Jelutung, Johan mengatakan tersangka juga beraksi di wilayah Jambi Selatan dan beberapa tempat lainnya.

"Saat ini tersangka masih kita proses dan kita tahan. Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP," pungkasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments