Sabtu, 6 Maret 2021

Hendak Kabur, Dua Penjambret di Merangin Dilumpuhkan dengan Tembakan


Sabtu, 21 September 2019 | 15:06:14 WIB


Pelaku jambret yang berhasil ditangkap Polres Merangin beserta barang bukti yang diamankan saat diperlihatkan kepada wartawan
Pelaku jambret yang berhasil ditangkap Polres Merangin beserta barang bukti yang diamankan saat diperlihatkan kepada wartawan / metrojambi.com

BANGKO – Dua orang pria asal Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (21/9/2019) siang, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abundjani Bangko, Kabupaten Merangin, untuk mendapatkan perawatan setelah ditembak oleh petugas kepolisian.

Keduanya adalah David (27) dan Zul Padri (25). Petugas kepolisian terpaksa melumpuhkan keduanya dengan tembakan karena berupaya kabur saat akan dilakukan penangkapan.

Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi mengatakan, David dan Zul Padri merupakan pelaku penjambretan, dan dari tangan keduanya diamankan barang bukti berupa tiga unit handphone, kalung emas, serta sejumlah uang.

Lutfi membenarkan jika kedua pelaku dilumpuhkan dengan tembakan karena berupaya kabur saat akan dilakukan penangkapan di kawasan Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin.

“Keduanya berupaya kabur saat akan ditangkap. Jadi terpaksa kita lumpuhkan,” ujar Lutfi kepada wartawan di RSUD Kolonel Abundjani Bangko.

Ditambahkan Lutfi, keduanya sengaja datang ke Merangin untuk melakukan aksi kejahatan. Bahkan Lutfi mengatakan jika kedua pelaku sudah tiga hari berada di Merangin, dimana mereka menginap di salah satu hotel yang ada di Bangko.

"Tadi tim kami juga melakukan pengecekan ke hotel. Mungkin masih ada barang bukti yang tersisa di sana," kata Lutfi.

Lebih lanjut mengatakan, ada tiga laporan terkait aksi penjambretan yang diduga dilakukan kedua pelaku. Namun dari hasil pemeriksaan sementara, kata Lutfi, kedua pelaku mengaku hanya dua kali melakukan penjambretan.

“Sasarannya adalah ibu-ibu atau wanita yang menggunakan perhiasan atau membawa barang berharga lainnya. Untuk itu, kita mengimbau agar ibu-ibu atau kaum wanita untuk selalu waspada saat berpergian,” sebut Lutfi.

Dikatakannya lagi, saat ini tengah dilakukan pengembangan terhadap kedua pelaku. “Kasus ini akan kita kembangkan,” tandasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments