Senin, 1 Juni 2020

Tiga Ranperda Selesai Dibahas Pansus


Jumat, 09 Oktober 2015 | 00:16:13 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) oleh Pansus II  DPRD Kota Jambi akhirnya tuntas dilakukan. Kini, pembahasan tiga Ranperda ini tinggal masuk ke kesimpulan.

“Ya sudah selesai dibahas. Besok masuk ke kesimpulan,” ucap Junedi Singarimbun, Ketua Pansus II DPRD Kota Jambi, Kamis (8/10).

Ketiga Ranperda tersebut adalah Ranperda Pemeriksaan Kualitas Air, Ranperda Pengolahan Air, dan ketiga Ranperda Limbah Domestik. Junedi mengatakan, pembahasan Ranperda tersebut lebih cepat dari target awal.

“Kalau target tiga bulan. Tapi ini sudah kita selesaikan sebelum tiga bulan,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, ketiga Ranperda yang sudah dibahas dan tinggal kesimpulan tersebut sangat berguna bagi masyarakat. Dicontohaknnya, untuk Ranperda Pemeriksaan Kualitas Air, nanti setiap air yang dihasilkan, terutama untuk konsumsi, harus disertifikasi oleh Dinas Kesehatan.

Dengan demikian, kata Junedi, ada jaminan bagi masyarakat yang ingin mengkonsumi air. “Kan selama ini belum ada aturan ini,” tukasnya.

Ketika ditanyakan kapan Ranperda tersebut akan diparipurnakan dan disahkan? Junedi mengatakan, setelah membuat kesimpulan, pihaknya akan segera menyampaikan Ranperda ke pimpinan dan selanjutnya untuk diagendakan paripurnanya.

“Setelah kesimpulan kita sampaikan ke pimpinan, pimpinan yang jadwalkan untuk paripurna,” tuntasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments