Minggu, 15 Desember 2019

Penganiaya Anggota Polisi Dilimpahkan ke JPU


Rabu, 21 Oktober 2015 | 21:54:40 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi telah merampungkan berkas pemeriksaan terhadap YM, tersangka kasus pengeroyokan anggota Polda Jambi. Bahkan berkas pemeriksaan YM telah pula dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

Sebagai tindak lanjut, penyidik Ditreskrimum Polda Jambi telah pula melakukan pelimpahan tahap II, tersangka beserta barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Ini dikatakan Direktur Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol. Irawan David Syah, saat dikonfirmasi wartawan.

“Sudah tahap II beberapa hari lalu,” kata Irawan singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang anggota polisi yang bertugas di Polda Jambi, Bripka Feri Santoso dan Briptu Rama Hidayat, dianiaya saat akan melakukan penangkapan terhadap AA. Penganiayaan dilakukan oleh pihak keluarga AA, yang menghalangi proses penangkapan terhadap AA.

Salah seorang yang ikut melakukan pengeroyokan adalah YM, yang merupakan ibu dari AA. Akibat penganiayaan tersebut kedua anggota polisi itu mengalami luka.

Sebelumnya, ada tiga orang yang diamankan di Mapolda Jambi, yakni YM, ED dan AD. Setelah dilakukan pemeriksaan, hanya YM yang memenuhi unsur untuk ditahan. Sementara, AD tidak terbukti, dan ED ikut terlibat namun masih dibawah umur.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments