Sabtu, 31 Juli 2021

Gelora Segera Deklarasikan Diri Sebagai Partai Baru

Senin, 23 September 2019 | 11:04:45 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

JAMBI -  Gelombang Rakyat (Gelora) segera mendeklarasikan diri sebagai partai politik baru, termasuk di Provinsi Jambi. Partai yang diisi oleh politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sudah memiliki kepengurusan lengkap hingga tingkat kabupaten dan kota.

Ketua DPW Gelora Provinsi Jambi Mahyudi mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi baik internal maupun dengan eksternal.

"Gelora siap turut berpartisipasi dalam proses pembangunan nasional maupun Jambi, dan siap menjalin kolaborasi dengan segenap pihak tanpa terkecuali," kata Mahyudi, Senin (23/9/2019).

Untuk kepengurusan sendiri, kata dia, saat ini sudah terbentuk dan sedang digodok oleh Pimpinan Pusat untuk selanjutnya mendapat SK kepengurusan.

"Deklarasi secara nasional juga baru akan dilaksanakan Oktober nanti," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk kepengurusan daerah terus dipersiapkan secara masif dan terencana. "Kita membuka kran kolaborasi para stakeholder di masing-masing daerah. Mudah mudahan dalam waktu dekat akan kita launching ke publik," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi Rudi Wijaya mengaku belum mengetahui perihal Gelora yang akan mendeklarasikan diri di Jambi.

"Setahu saya sampai sekarang belum ada deklarasi. Kita biasa saja seperti partai lainnya ini bagian demokrasi," katanya.

Disinggung soal kader PKS yang disebut-sebut merupakan bagian dari simpatisan Gelora, anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengaku tak khawatir. Menurutnya, isu ini juga sudah dimulai sebelum Pemilu lalu, namun buktinya PKS meraih suara cukup signifikan.

"Kalau cerita seperti itu sebelum Pemilu kita dengar juga, tapi Alhamdulillah suara partai juga meningkat. Intinya biasa saja, ini bagian dari demokrasi," pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments