Sabtu, 29 Februari 2020

Seperti Ini Keistimewaan Lulusan Cum Laude dalam Seleksi CPNS 2016


Kamis, 29 Oktober 2015 | 20:55:17 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAKARTA - Ini kesempatan menarik bagi pemuda-pemudi  berprestasi secara akademik yang ingin berkarier di pemerintahan. Pasalnya, mereka akan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun depan.‎

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, kehadiran pemuda berprestasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas birokrasi.

“Penerimaan PNS melalui jalur khusus untuk pemuda berprestasi memang belum dirinci lebih lanjut. Namun semangat yang terkandung didalamnya adalah untuk terus meningkatkan peran birokrasi dalam rangka revolusi mental perlu di apresiasi,” ujar Herman, kamis (29/10).

Meskipun melalui jalur khusus, sambung Herman, para pemuda-pemudi terbaik tersebut harus tetap melalui jalur tes. Dia menambahkan, kehadiran pemuda-pemudi lulusan terbaik itu juga akan mengangkat citra Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jalur khusus dari pemuda prestasi akademik ini juga diharapkan mendorong semangat pemuda lainnya, bahwa menjadi PNS harus pintar, meskipun itu saja belum cukup,” imbuh Herman.


Penulis: ‎(esy/jpnn)
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments