Jumat, 22 November 2019

Banyak Warga Kota Jambi Idap Hipertensi


Jumat, 27 November 2015 | 14:38:45 WIB


Dokter Mieke saat mendampingi Kapolda Jambi meninjau pasien di Rumah Sakit Apung Dokter Lie Dharmawan
Dokter Mieke saat mendampingi Kapolda Jambi meninjau pasien di Rumah Sakit Apung Dokter Lie Dharmawan / istimewa

JAMBI - Yayasan Dokter Peduli atau doctorSHARE hari ini, Jumat (27/11), menggelar pengobatan gratis bagi warga Kota Jambi, dengan menggunakan Rumah Sakit Apung (RSA) Dokter Lie Dharmawan.

Pengobataan gratis tersebut digelar di Dermaga Tanggo Rajo, kawasan Pasar Jambi, bekerjasama dengan Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Jambi, dan pihak terkait lainnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan pengobatan gratis tersebut mendapat sambutan antusias dari warga Kota Jambi. Ratusan warga tampak datang ke dermaga Tanggo Rajo untuk berobat gratis.

"Berapa jumlah (yang berobat, red)-nya belum tahu, karena masih berlangsung," kata dokter Mieke dari doctorSHARE, saat dikonfirmasi.

Namun dari ratusan pasien yang sudah diperiksa, terlihat kebanyakan dari mereka menidap hipertensi atau tekanan darah tinggi. "Di sini (pasien Kota Jambi, red) rata-rata darah tinggi. Rata-rata 190 hingga 200 orang," ujarnya.

Lebih lanjut Mieke mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga melakukan operasi mayor maupun minor. "Untuk tindakan pasca operasi, kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara," tandasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments