Rabu, 26 Januari 2022

Pembangunan Mall Simpang Kawat Masih Terganjal Amdal

Kamis, 01 Oktober 2015 | 00:27:34 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Hingga saat ini, pembangunan Mall Simpang Kawat oleh PT Bliss Proferty Indonesia belum bisa dilaksanakan. Pembangunan mall di eks terminal tersebut masih terganjal dengan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

Padahal MoA antara Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kota Jambi dengan PT Bliss sudah dilaksanakan setahun yang lalu, teptanya 15 September 2014.

Kepala BPMPPT Kota Jambi, Fahmi Sabki, mengatakan peletakan batu pertama pembangunan menunggu keluarnya Amdal. Saat ini, kata Fahmi, pihak pengembang sedang mengurus Amdaldi Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jambi.

“Saat ini Amdal sedang dalam proses,” kata Fahmi, Rabu (30/9).

Dijelaskannya, dari empat tahapan penerbitan Amdal, proses pertama yaitu kerangkan acau kerja sudah dibahas dan saat ini sedang masuk dalam tahap kedua, yaitu turun ke lapangan. Menurutnya, berdasarkan perencanaan dari pengembang pada bulan Oktober ini, semua proses sudah selesai dan Amdal sudah bisa dipegang mereka.

“Sehingga dalam perencanaan Oktober ini peletakan batu pertamanya, setelah selesainya Amdal,” jelasnya.

Namun bila Amdal belum kunjung selesai, maka dipastikan peletakan batu pertama atau pembangunan fisik belum bisa dimulai. “Kalau Amdal lum selesai, artinya akan mundur lagi,” tukasnya.



Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments