Minggu, 20 Oktober 2019

VIDEO: Sempat Dibubarkan, Puluhan Pelajar Kembali Ikuti Demo di Kantor Gubernur Jambi


Kamis, 26 September 2019 | 13:29:10 WIB


Sejumlah pelajar yang mengikuti aksi demo
Sejumlah pelajar yang mengikuti aksi demo / Novri/Metrojambi.com

JAMBI - Ratusan mahasiswa yang menamakan dirinya Cipayung Jambi, Kamis (26/9/2019), menggelar aksi demonstrasi di perempatan kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi.

Dalam aksinya, mahasiswa yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan itu mendesak Pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten untuk segeta menuntaskan permasalahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta menindak tegas pelaku baik perorangan maupun korporasi.

Sejumlah pelajar juga tampak ikut serta dalam aksi demo tersebut. Mereka mengaku berasal dari salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Jambi.

Pantauan di lapangan, para pelajar tersebut mendapat pengarahan dari pihak kepolisian, agar segera pulang ke rumah atau kembali ke sekolah masing-masing. Setelah mendapat arahan para pelajar itu langsung membubarkan diri.

Namun ternyata, kelompok pelajar tersebut tidak benar-benar bubar. Tidak lama berselang, mereka kembali terlihat di kantor Gubernur Jambi. Kali ini, jumlah mereka jauh lebih banyak.

Puluhan pelajar terlihat mendatangi kantor Gubenur Jambi untuk mengikuti demo bersama kelompok mahasiswa. Mereka datang ke kantor Gubernur Jambi dengan mengendarai puluhan sepeda motor.

Lihat videonya disini


Penulis: Novri/Mg1
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments