Senin, 18 November 2019

Lomba Sekolah Sehat, SMA 11 Kota Jambi Maju ke Tingkat Provinsi


Kamis, 19 September 2019 | 22:32:37 WIB


Kepala SMA 11 Kota Jambi Irwansyah
Kepala SMA 11 Kota Jambi Irwansyah / metrojambi.com

JAMBI – Usai ditunjuk sebagai sekolah sehat tingkat Kota Jambi, SMA Negeri 11 Kota Jambi saat ini tengah melakukan persiapan untuk bersaing di tingkat Provinsi Jambi. Saat ini, SMA 11 juga menjalin koordinasi dengan pihak terkait.

"Mulai warga sekolah, kantin, penjaga sekolah, pihak Kelurahan Bagan Pete, pihak Kecamatan Alam Barajo, Puskesmas Kenali Besar, komite sekolah dan Disdik Provinsi Jambi," ungkap Kepala SMA Negeri 11 Kota Jambi, Irwansyah, Kamis (19/9).

Menurutnya, pihaknya mematangkan persiapan sebagai sekolah sehat. Apa yang menjadi kekurangan saat di tingkat kota akan ditambah dan dibenahi agar lebih baik lagi.

Sehingga saat penilaian di tingkat provinsi, mendapatkan hasil yang memuaskan. "Tentunya kita berharap mendapat juara I sebagai sekolah sehat tingkat provinsi," bebernya.

Dikatakannya, salah satu upaya yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan pihak puskesmas yang mengetahui standar kesehatan. "Karena mereka yang paham soal kesehatan," imbuhnya.

Irwansyah menyebutkan, berbicara persiapan, tidak bisa dilakukan instan perlu ada perencanaan yang matang sejak jauh hari.

Apalagi saat ini masih musim kemarau dan kabut asap yang menghambat sekolah dalam mempersiapkan sekolah sehat. "Upaya kita dengan lebih sering menyapu halaman dan menyiram tanaman," ujarnya.

Ia berharap musim kemarau cepat berlalu dan segera turun hujan, sehingga sekolah tidak lagi kesulitan air dan kabut asap segera hilang.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments