Jumat, 15 November 2019

Guru SMP Muhammadiyah I dan SMP Ahmad Dahlan Ikuti Pelatihan K13


Minggu, 29 September 2019 | 21:26:21 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Tidak hanya siswa, guru yang mengajar di kelas pun perlu mendapatkan pendidikan dan pelatihan. Ini dilakukan agar pemahaman tenaga pendidik dalam mengajar semakin meningkat.

Seperti yang dilakukan Majelis Dikdasmen Perguruan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Jambi. Selama dua hari, guru-guru SMP Muhammadiyah I Jambi dan SMP Ahmad Dahlan yang berada di bawah naungan PDM Kota Jambi dilatih tentang penerapan Kurikulum 2013 (K13).

"Pelatihan digelar dua hari di aula SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi," ungkap Kepala SMP Muhammadiyah I Jambi, Aldi Mawardi, Sabtu (29/09) lalu.

Dijelaskannya pelatihan ini dihadiri Kabid SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi yang diwakilkan oleh Kasi Kurikulum, Bambang Irawan. Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta harus mampu membentuk karakter diri sendiri ataupun siswa.

"Diharapkan materi yang didapat selama pelatihan diterapkan dalam pendidikan karakter dan mengubah pola belajar siswa,’’ jelasnya.
 
Pelatihan ini diikuti 68 orang guru yang mengajar di lingkungan SMP Muhammadiyah I Jambi, SMP Ahmad Dahlan, dan MTS Muhammadiyah. Harapannya, pelatihan ini dapat memberikan pengarahan lebih pada guru dan memotivasi siswa.

"Ke depan siswa harus bisa termotivasi dan semakin baik dalam berprestasi," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments