Jumat, 7 Agustus 2020

Berkas Penjaringan Diserahkan ke DPP PDIP, Pekan Depan Fit and Proper Test


Jumat, 27 September 2019 | 15:34:44 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi hari ini, Jumat (27/9/2019), telah menyerahkan berkas penjaringan 11 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur ke DPP PDIP.

Tidak hanya itu, nama-nama kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon untuk Pilkada Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Batanghari, Bungo, dan Sungai Penuh juga sudah diserahkan ke DPP.

Sekretaris Penjaringan Cakada PDIP Provinsi Jambi Afriyoga Felmi mengatakan, semua nama-nama kandidat yang mendaftar di PDIP saat penjaringan lalu sudah diserahkan ke DPP.

"Kita serahkan ke DPP sesuai dengan nama yang sudah mendaftar lalu," kata Afriyoga.

Selanjutnya, kata dia, nama yang mendaftar itu akan mengikuti fit and proper test di DPP PDIP. "Pekan depan fit and proper test di DPP," tandasnya.

Sebelumnya, untuk Pilgub ada 11 kandidat yang mendaftar pada penjaringan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. Mereka adalah, Jefri Amas Hutagalung, Ramli Taha, Al Haris, Safrial, Fasha, Tigor Sinaga, Abdullah Sani, Zaidan Ismail, Fachrori Umar, Cek Endra dan Wartono Trian Kusumo.

Untuk Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ada nama Ahmad Jafar, Mulyani, Cici Halimah dan Amir Sakib. Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ada nama Markaban, Muhammad Juber dan Romi Hariyanto. Batanghari ada nama Yunninta Asmara, Fadil Arif, Muhammad Haviz, dan Mahdan.

Kemudian di Kabupaten Bungo cuma ada nama Riduwan Ibrahim. Sedangkan Sungai Penuh ada nama Fikar Azami, Medrin Joni, Pusri Amsy, Zuhelmi, dan Ahmadi Zubir.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments