Minggu, 9 Agustus 2020

Perebutan Dukungan Nasdem di Pilkada Bungo Diprediksi Sengit


Minggu, 29 September 2019 | 22:35:24 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO -Perebutan dukungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Pilkada Bungo 2020 diprediksi akan berjalan sengit. Dengan empat kursi yang dimiliki di DPRD Bungo, Nasdem dipastikan akan menjadi incaran para kandidat yang akan maju di Pilkada Bungi 2020.

Salah satunya adalah Riduwan Ibrahim. Setelah ikut penjaringan bakal calon (balon) bupati di PDIP, Riduwan Ibrahim yang merupakan adik ipar Gubernur Jambi Fachrori Umar, juga akan berupaya merebut perahu Nasdem untuk Pilkada Bungo 2020.

"Insya Allah, kita akan mendaftar hari Senin (30/9/2019)," ujar Roy, salah satu tim pemenangan Riduwan Ibrahim untuk menjadi orang nomor satu di Bungo.

Belum lama ini, Lahmuddin juga mengatakan akan memprioritaskan kader dalam pertarungan Pilkada mendatangkan. Tak menutup kemungkinan, pasalnya Nasdem menjadi salah satu partai yang banyak memiliki kader. Salah satunya adalah, mantan Bupati Bungo, Sudirman Zaini.

Belum diketahui, dari pihak petahana, H Mashuri akan ikut serta mendaftar di Nasdem atau tidak. Menilik dari Pilkada 2015 lalu, Nasdem menjadi partai pengusung Mashuri.

Jika Mashuri, Sudirman Zaini, dan Riduwan Ibrahim sama-sama mendaftar di Nasdem, tentu membuat menarik perebutan dukungan. Sudirman Zaini sendiri merupakan kader murni.

Sementara Mashuri diketahui merupakan  adik pengusaha H Zaki yang diketahui sebagai salah satu petinggi Nasdem. Selain itu, Wakil Ketua DPRD Bungo, Jumiwa Aguza merupakan putra H Zaki dan keponakan Mashuri.

Namun, nama Riduwan Ibrahim tak bisa dipandang remeh. Ia merupakan adik ipar Gubernur Jambi yang notabennya, petinggi Nasdem Jambi. Menarik untuk ditunggu siapa yang akan  mendapatkan dari partai besutan Surya Paloh ini.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments