Selasa, 18 Mei 2021

Tiga Pimpinan DPRD Kerinci Resmi Dilantik


Senin, 30 September 2019 | 11:59:13 WIB


Pelantikan tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, Senin (30/09/2019) di ruang Paripurna Gedung DPRD Kerinci.
Pelantikan tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, Senin (30/09/2019) di ruang Paripurna Gedung DPRD Kerinci. / Dedi/metrojambi.com

KERINCI - Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, Senin (30/09/2019) resmi dilantik di ruang Paripurna Gedung DPRD Kerinci.

Tiga pimpinan yang dilantik yakni untuk kursi Ketua DPRD dijabat Edminuddin (dari Gerindra) Wakil Ketua I Yuldi Herman (dari PAN), dan Wakil Ketua II Boy Edwar (dari Golkar).

Hadir dalam pelantikan ini adalah Bupati Kerinci, Adirozal, Wakil Bupati, Ami Taher, Sekda, Gazdinul Gazam, unsur Forkompimda, Anggota DPRD Kerinci, anggota KPU, Panwaslu Kerinci dan Kepala OPD se-Kabupaten Kerinci dan tamu undangan lainnya.
Rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci masa jabatan 2019-2024, dimulai sekitar pukul 11.00 WIB yang dipimpin oleh Ketua sementara yakni Edminuddin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Unsur forkopimda dan tamu undangan yang telah hadir dalam rapat paripurna hari ini," ungkap Edminuddin saat membuka rapat paripurna.

Edminuddin menyebutkan dalam pemilihan legislatif (Pileg) pada Juni yang lalu Partai yang memperoleh suara terbanyak adalah partai Gerindra dengan meraih 5 Kursi jumlah suara kurang lebih 28 ribu, PAN 5 kursi jumlah suara kurang lebih 22 ribu dan Golkar 4 kursi jumlah suara 14 ribu.

Berdasarkan keputusan diatas pimpinan parpol telah menyurati ketua partai, penyampaian nama calon pimpinan dan wakil pimpinan definitif DPRR terpilih periode 2019-2024.

"Berdasarkan penunjukan dari Parpol Ketua dijabat oleh Edminuddin, Wakil Ketua I Yuldi Herman dan Wakil Ketua II Boy Edwar, hal ini telah disampaikan kepada Gubernur Jambi dan hari ini pembacaan keputusan Gubernur Jambi tentang pelantikan dan pengucapan sumpah janji pimpinan dan wakil pimpinan definitif, masa jabatan 2019 - 2024," sebutnya.

Sementara itu, dalam pengambilan sumpah janji jabatan ini dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sungai Penuh.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments