Minggu, 26 Januari 2020

PDIP Bungo Perpanjang Waktu Penjaringan Balon Kada, Mashuri Langsung Ambil Formulir Pendaftaran


Selasa, 01 Oktober 2019 | 23:27:37 WIB


/ metrojambi.com

MUARABUNGO - Secara mengejutkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperpanjang waktu penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah (kada) untuk Pilkada Bungo 2020. Padahal sebelumnya, proses penjaringan balon kada sudah resmi ditutup.

Ketua DPC PDIP Bungo Gusriandi Rifai mengatakan, perpanjangan waktu penjaringan balon kada diberikan DPP PDIP hanya untuk di Kabupaten Bungo. Dikatakan Gusriadi, DPC Bungo hanya mengikuti perintah dari DPP.

"Kami hanya menjalankan mandat dari DPP. Minta diperpanjang hingga Kamis (3/10/2019). Maka kami perpanjang," ujar Gusriandi, Selasa (1/10/2019).

Dengan diperpanjangnya pendaftaran penjaringan calon bupati, maka persaingan perebutan dukungan dari PDIP ikut memanas. Semula, sebelum diperpanjang hanya ada satu calon yang mendaftar, yakni Riduwan Ibrahim.

Diperpanjagnya pendaftaran penjaringan, membuat petahana, Mashuri pun turut mendaftar. Melalui tim sukses dari petahana mendatangi sekretariat PDIP untuk mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Bupati Bungo Mashuri. Bupati Bungo ini mengutus timsesnya mengembalikan formulir penjaringan di sekretariat PDIP Bungo.

Gusriyandi Rifai, menyebutkan penjaringan di PDIP membuka bagi siapa saja bakal calon bupati Bungo yang akan mendaftar di penjaringan PDIP. "Rekomendasi ini tak menutup kemungkinan jatuh kepada siapa, yang jelas wewenang tetap pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," ungkap Gusriandi.

Dia pun menjelaskan, rekomendasi ini juga akan dilihat dari survei yang dilakukan oleh bakal calon itu sendiri dan survei internal PDIP.

Sementara itu, kepastian mendaftarnya Mashuri ke PDIP ini dibenarkan oleh, Andas Toto. "Sebagai tim pemenangan memang tadi kita mengembalikan formulir pendaftaran untuk calon Mashuri," ucap Andas Toto.

Untuk mekanisme lainnya setelah penyerahan formulir pendaftaran ini kata Andas Toto, sepenuhnya kewenangan pihak DPC PDIP Bungo.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments