Jumat, 21 Februari 2020

BKD Usulkan Lelang 4 Jabatan Eselon II Pemprov Jambi


Kamis, 03 Oktober 2019 | 10:24:39 WIB


Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi
Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi / istimewa

JAMBI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Provinsi Jambi sudah mengajukan usulan lelang terbuka untuk empat jabatan eselon II ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ini dikarenakan belum adanya pejabat difinitif di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena pejabat sebelumnya pensiun.

Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi mengatakan, usulan ini telah diajukan pihaknya pada seminggu yang lalu. "Sudah kita ajukan seminggu lalu ke KASN dan biasanya dijawab dalam dua minggu kedepan," ujar Husairi, Kamis (3/9/2019).

Sedangkan untuk jabatan yang akan dilelang, Husairi menyebut yakni dua direktur utama rumah sakit di Jamb,i yakni RSUD Raden Mattaher dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Kemudian kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

"Untuk RSUD Mattaher, RSJ, dan Disnakertrans karena sekarang masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Sedangkan untuk kepala Kesbangpol posisinya akan kosong karena pensiun," terangnya.

Nanti setelah ada persetujuan KASN maka akan disusun teknis lelangnya berupa pengumuman secara terbuka. "Segera dikabarkan secara terbuka kalau sudah disetujui, kan untuk sekarang juga sudah diumumkan ada empat jabatan kosong," katanya.

Disinggung mengenai ada jabatan lain yang diusulkan akan dilelang, Husairi menampiknya. Ini merujuk pada potensi penonjoban kepala OPD pada 37 jabatan yang sudah diassesment pada awal September lalu.

"Belum hanya empat ini yang kita ajukan," tuturnya.

Sedangkan untuk kemungkinan nasib pejabat hasil assessment, dia menyebutkan memang akan ada rolling bahkan penonjoban apabila dari hasil assesment test, wawancara dengan pansel hingga Gubernur memutuskan adanya penonjoban.

"Nantinya pun kalau ada yang rolling kita lakukan di akhir tahun, karena mereka masih bertanggung jawab untuk kerja mereka satu tahun ini, setelahnya mungkin saja akan ada pergantian namun yang jelas prosesnya lama di KASN," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments