Senin, 9 Desember 2019

Miliki Senjata Api Rakitan, Kakak Beradik di Kerinci Ditangkap


Kamis, 03 Oktober 2019 | 15:35:26 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Dua orang warga Desa Manjuto, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, ditangkap anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kerinci. Keduanya kedapatan menyimpan senjata api rakitan (kecepek, red) laras panjang.

Pelaku yang merupakan kakak beradik Miko dan Riki Rikardo, ditangkap oleh anggota Satreskrim Polres Kerinci bersama Polsek Gunung Raya yang dipimpin langsung KBO Ipda Imron, Selasa (2/10/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

"Iya, anggota kita mengamankan satu senpi rakitan laras panjang (kecepek) beserta pemiliknya," ujar Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ipda Imron menjelaskan, penangkapan ini berawal dari pengungkapan kasus dugaan tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh terlapor Miko Cs.

"Pengungkapan berawal dari pencurian jahe. Dan dari pengembangan ternyata salah satu pelaku pencurian memiliki kecepek. Pada saat ke rumahnya pelaku, Tim Satreskrim Polres Kerinci menemukan 1 buah senjata api rakitan laras panjang dengan mesiu masih berada di dalam kecepek," jelas Imron.

Lebih lanjut Imron mengatakan, kedua pelaku bersama senpi langsung digelandang ke Mapolres Kerinci. "Pelaku merupakan kakak beradik  melakukan pencurian Jahe di desa Masgo Kecamatan Gunung Raya. Pemilik senpi ditemukan di rumah Riki merupakan kakak Miko," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments