Kamis, 12 Desember 2019

Demi Bisa Jalan-jalan dengan Kekasih, Hermansyah Nekat Mencuri TV Hotel


Kamis, 03 Oktober 2019 | 15:38:39 WIB


Pelaku beserta barang bukti
Pelaku beserta barang bukti / Novri/Metrojambi.com

JAMBI – Demi bisa jalan-jalan dengan sang kekasih pujaan hati, Hermansyah (20), warga RT 36 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi nekat mencuri TV di Hotel Wisata tempatnya bekerja.

Hermasyah pertama kali mengambil televisi itu pada 17 September tahun lalu. Sekira pukul 04.00 WIB, Hermansyah melakukan aksinya dengan cara mengambil kunci kamar saat resepsionis ketika sedang tidur.

Setelah berhasil mengambil kunci tersebut, pelaku langsung melakukan aksinya sendirian. Berhasil masuk, televisi kamar hotel yang berada di lantai atas langsung di copot dan diambilnya. Kemudian barang tersebut langsung dibawanya pergi dan dijual dengan harga Rp 800 ribu.

"Kami jual bang, uangnya untuk jalan samo pacar di Jambi ni lah," kata dia, Kamis (3/10/2019).

Rupanya tak hanya sekali, baru-baru ini pelaku kembali melakukan aksinya dengan cara yang sama dengan sebelumnya. Namun untuk ke dua kalinya, pelaku telah keluar dari pekerjaan. Hanya saja pelaku menyimpan sebuah kunci ganda untuk masuk ke dalam kamar hotel.

"Samo lah bang, cuma kami ado kunci ganda untuk masuk bang pas orang lagi tidur semua," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pasar AKP Sandy Mutaqin membenarkan adanya kejadian tersebut. Kini pihaknya masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait motif pelaku. “Iya dulu dia pernah mencuri namun tak ketahuan, namun setelah berhenti kini dirinya kembali mencuri lagi,” kata dia.

Atas kejadian tersebut pelaku harus mendekam di sel tahanan Polsek Pasar karena telah melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments