Kamis, 5 Desember 2019

Diduga Terlibat Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Oknum Polisi di Merangin Diamankan


Jumat, 04 Oktober 2019 | 11:36:35 WIB


Sejumlah orang yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika diamankan Polres Merangin
Sejumlah orang yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika diamankan Polres Merangin / Andi Kurniawan/Metrojambi.com

BANGKO - Sejumlah orang diamankan Polres Merangin karena diduga merupakan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Salah seorang diantaranya adalah oknum polisi berinisial ZEP (36).

Oknum polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) itu diamankan bersama seorang pria berinisial RH (36). Keduanya merupakan warga Kelurahan Pasar Atas Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, belum lama ini Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Merangin hendak melakukan pengembangan kasus ke Kabupaten Bungo.

Namun saat sampai di Desa Rantau Keloyang, tim melihat RH yang diduga merupakan bandar narkotika. RH yang saat itu mengendarai mobil langsung dibuntuti.

Saat melintas di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Puskesmas Desa Koto Rayo, mobil yang dikendarai RH dihentikan oleh petugas kepolisian. Saat itu, di dalam mobil juga ada Bripka ZEP, yang merupakan anggota Polsek Sungai Manau.

Keduanya lantas dibawa ke Mapolsek Tabir untuk dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, dengan disaksikan ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Saat dilakukan penggeledahan, di kantong celana RH ditemukan satu paket narkoba jenis sabu. Karena tidak mau mengaku, akhirnya RH dan Bripka ZEP dibawa ke Mapolres Merangin guna proses lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. "Pelaku tidak terindikasi pemain lama, hanya pemakai," ujar lutfi, Jumat (4/10/2019).


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments