Senin, 18 November 2019

20 Siswa SMK Yadika Terima Sertifikat TOEIC


Jumat, 04 Oktober 2019 | 14:41:18 WIB


Foto bersama siswa dan guru SMK Yadika Jambi usai mengikuti ajang Test of English for International Communication (TOEIC) yang digelar Direktorat PSMK
Foto bersama siswa dan guru SMK Yadika Jambi usai mengikuti ajang Test of English for International Communication (TOEIC) yang digelar Direktorat PSMK / jay/metrojambi.com

JAMBI – Sebanyak 20 siswa SMKA Yadika Jambi akhirnya menerima sertifikat toefl (ujian kemampuan berbahasa Inggris) dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Kemendikbud.

Selain siswa SMK Yadika, siswa SMK Negeri 4 Kota Jambi juga dinyatakan lulus dan meraih sertifikat serupa usai mengikuti ajang Test of English for International Communication (TOEIC) yang digelar Direkotorat PSMK, pada 24 September lalu.

Kepala SMK Yadika Jambi, Didi Heryanto menyebutkan, meskipun tahun ini peserta tes yang ikut lumayan banyak, namun setelah diumumkan hanya 20 orang yang terjaring.

"Mudah-mudahan tahun mendatang semakin banyak siswa yang terjaring dan mendapatkan sertifikat TOEIC," ujarnya.

Didi mengisahkan, awal mulainya ia mendapat informasi akan ada tes dari PSMK. Informasi ini kemudian disampaikan kepada siswa, apakah ada yang ingin mengikuti tes tersebut.

"Keuntungan mengikuti tes ini adalah peserta akan mendapatkan sertifikat TOEIC," ungkapnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments