Minggu, 8 Desember 2019

SMP 9 Kota Jambi Gelar Pemilihan Ketua OSIS Ala Pilpres


Jumat, 04 Oktober 2019 | 14:55:53 WIB


Kepala sekolah saat menggunakan hak pilih
Kepala sekolah saat menggunakan hak pilih / jay/metrojambi.com

JAMBI - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kota Jambi menggelar Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2019-2020, persis seperti pemilihan umum (Pemilu).

Kepala SMP Negeri 9, Nurhadi JJ mengatakan, pemilihan Ketua OSIS yang digelar Kamis (03/10) ini, tujuannya dalam upaya memberikan pembelajaran kepemimpinan bagi pelajar di sekolah ini.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan layaknya pemilihan umum, agar para siswa mengetahui proses pemilu secara demokratis, jujur dan adil,” jelasnya, Jumat (4/10/2019).

Pemilihan ini dilaksanakan dengan cara yang demokratis, ada tiga calon yang maju. Mereka melakukan kegiatan kampanye, orasi hingga pemaparan visi dan misi.

Tiga pasangan calon yang ikut dalam pemilihan ini adalah, Siera Nautika - Sisiartinia, Kirena Naufadhillah - M Dzaki R dan Laudya Marchella Peluppa Lee - M Agung Andani.

“Kandidat harus bisa berdemokarsi dan seluruh siswa menggunakan hak pilih. Yang terpenting bisa menjadi pemilih yang cerdas,” katanya.

Pembina OSIS SMP Negeri 9, Rusmidayanti menambahkan, pemilihan Ketua OSIS ini sengaja dibuat persis seperti pemilihan umum.

‘’Pada saat pemilihan, harus berjalan secara demokratis, dan sebelumnya, tiga calon melakukan kegiatan kampanye, orasi hingga pemaparan visi dan misi,’’ jelasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor:



comments