Rabu, 22 Januari 2020

Meriahkan HUT TNI ke 74, Korem 042/Gapu Gelar Berbagai Kegiatan


Kamis, 03 Oktober 2019 | 22:59:59 WIB


Danrem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat meninjau pameran alutsista
Danrem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat meninjau pameran alutsista / metrojambi.com

JAMBI – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74, Korem 042/Gapu mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari pameran alutsista, kontes mobil, sampai bazar murah yang bertempat di lapangan Makorem 042/Gapu.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy yang didampingi oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis dalam sambutannya mengatakan, TNI sesuai dengan jati dirinya adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional dan tentara profesional.

"Bentuk sinergitas TNI-Polri khususnya Korem 042/Gapu dan Polda Jambi, dalam kesempatan ini saya meminta Kapolda Jambi untuk membuka, stan Bazar serta pameran Alutsista dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 74," ujar Danrem.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS megucapkan Dirgahayu TNI ke 74 dengan tema TNI profesional kebanggaan rakyat maka kita sebagai warga masyarakat sangat bangga.

"Sejak saya dinas, sekian tahun tugas di Jambi, saya melihat inilah ulang tahun TNI yang paling meriah, ini menandakan bahwa antusias masyarakat terhadap TNI sudah menjadi darah daging, karena bersama masyarakat TNI kuat," ujar Muchlis.

Harapan kedepannya semoga TNI tetap jaya semakin dekat dengan masyarakat, sinergitas TNI-Polri terus berlanjut tanpa akhir.

"Dengan adanya momentum bazar murah, pameran alutsista ini, kita berharap kiranya masyarakat bisa berbelanja sekaligus mengenal peralatan-peralatan yang digunakan oleh TNI dalam melaksanakan tugas, selamat menikmati masyarakat, jayalah TNI," tutup Kapolda.

Pada pameran yang digelar Korem 042/Gapu, berbagai peralatan tempur dipamerkan, baik kendaraan tempur maupun persenjataan. Selain itu, juga dipamerkan tank jenis AMX.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments