Jumat, 18 Oktober 2019

Dipulangkan Dari Wamena, Warga Hamparan Rawang Sampaikan Terima Kasih ke Pemkot Sungai Penuh


Minggu, 06 Oktober 2019 | 07:44:29 WIB


Warga Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh yang sebelumnya terjebak di Wamena, Papua, akhirnya bisa dipulangkan
Warga Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh yang sebelumnya terjebak di Wamena, Papua, akhirnya bisa dipulangkan / Dedi/Metrojambi.com

 SUNGAIPENUH - Setelah terjebak dalam kerusuhan di Wamena, Jayawijaya, Papua beberapa waktu yang lalu, 28 warga Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, akhirnya berhasil dipulangkan ke Jambi.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, kedatangan 28 warga Hamparan Rawang di Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (5/10/2019) disambut langsung oleh Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB) yang didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sungai Penuh, Fikar Azami.

Camat Hamparan Rawang Sev Eka Putra saat dikonfirmasi membenarkan 28 warga Hamparan Rawang telah dipulangkan ke Jambi. Eka menyebutkan, dari Jambi rombongan langsung bertolak ke Sungai Penuh.

\"Pemulangan 28 warga Hamparan Rawang dibantu oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh. Dari Jambi menuju Sungai Penuh mereka mengunakan mobil travel,\" kata Eka, Minggu (6/10/2019).

Eka menyebutkan dari Jayapura, mereka mengunakan Pesawat Garuda dan sampai bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 20.00 Wib. \"Sampai di bandara mereka disambut Walikota Sungai Penuh, AJB yang didampingi Ketua PMI, Fikar Azami,\" sebutnya.

Mewakili warga Kecamatan Hamparan Rawang, dirinya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, Ketua PMI Kota Sungai Penuh Fikar Azami, dan semua pihak yang telah membantu memulangkan 28 warga Hamparan Rawang dari Wamena, Papua.

\"Dengan adanya bantuan Pemkot Sungai Penuh, kami bisa berkumpul lagi bersama keluarga tercinta,\" pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments