Minggu, 20 Oktober 2019

Jelang Pelantikan Presiden, Polda Jambi Gelar Operasi Cipta Kondisi


Minggu, 06 Oktober 2019 | 11:44:44 WIB


Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Reserse terkait pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih
Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Reserse terkait pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih / metrojambi.com

 JAMBI - Kepolisian daerah (Polda) Jambi bersama Polresta Jambi dan Polsek jajaran, menggelar Operasi Cipta Kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober nanti.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi mengatakan, Operasi Cipta Kondisi akan digelar selama dua pekan ke depan.

\"Kegiatan ini melibatkan seluruh fungsi Reskrim, mulai dari Direktorat (Polda Jambi, red), Polresta, hingga Polsek,\" ujar Edi, Minggu (6/10/2019).

Ditambahkan Edi, Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat Indonesia, khususnya di Jambi.

\"Kita tidak hanya melakukan razia, namun juga melakukan pengamanan dan menempatkan personel di lokasi-lokasi keramaian,\" kata Edi.

Apel Operasi Cipta Kondisi dilakukan di halaman kantor Walikota Jambi, dan dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi.

Dalam arahannya kepada seluruh personel, Edi mengatakan Operasi Cipta Kondisi dilakukan terus menurus hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Dirinya juga berpesan agar Jambi pada saat pelantikan Presiden dan akil Presiden terpilih jangan sampai Jambi disusupi masalah.

\"Seluruh anggota Reserse agar menguatkan jaringan. Apabila ada orang-orang yang menganggu lakukan langsung penindakan,\" tegasnya.

Uniknya, pada apel Operasi Cipta Kondisi kali ini para anggota reserse tidak menggunakan baju dinas kepolisian, melainkan baju biasa seperti masyarakat awam.

\"Kalau seperti ini, kalian duduk di samping masyarakat mereka tidak tahu kalau kalian polisi,\" kata Edi.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments