Minggu, 20 Oktober 2019

Pasca Pemangkasan Karyawan, Keuangan PT JII Mulai Membaik


Minggu, 06 Oktober 2019 | 20:19:52 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Keuangan PT Jambi Indoguna Internasional (JII) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jambi kini sudah mulai membaik dan tidak lagi merugi. Ini setelah dilakukan pemangkasan jumlah karyawan dan penonaktifan pimpinan PT JII.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur PT JII yang juga Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo mengatakan, pihaknya untuk saat ini terus berupaya memulihkan keuangan PT JII. Agus mengatakan, tengah dilakukan pembenahan dari sisi administrasi, struktur, dan manajemen.

\"Untuk pengelolaan manajemen yang selama ini terjadi kerugian, sekarang tidak ada lagi,\" ujarnya, Minggu (6/10/2019).

Menurut Agus, selama ini pendapatan dari PT JII tidak bisa menutupi biaya operasional dan gaji pegawai yang cukup besar. Maka dari itu, pemangkasan jumlah pegawai dirasakan cukup efektif. \"Dengan rasionalisasi pegawai, sekarang sudah aman,\" kata Agus.

Terkait perkembangan hingga diperoleh direktur PT JII yang baru nantinya, Agus mengatakan berupaya menyiapkan diri untuk kerja sama dalam sektor Migas lagi. Jika PT JII bisa berpartisipasi kembali, dirinya meyakini perkembangan berikutnya bisa lebih baik lagi.

\"Minimal sekarang tidak ada lagi kerugian,\" ujar Agus.

Ditanyakan berapa keuntungan yang didapat PT JII setelah pemangkasan pegawai, Agus mengatakan sekitar Rp 20-30 juta perbulan. Hal tersebut sudah merupakan keuntungan bersih setelah dikeluarkan untuk biaya operasional dan gaji pegawai.

\"Karyawan yang tersisa sekarang ada 10 orang, untuk mengerjakan jaringan gas rumah tangga bekerja sama dengan PT Pertagas. Yang sudah di PHK kemarin itu ada 11 orang,\" tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments