Rabu, 11 Desember 2019

Pemilihan Ketua OSIS SMA 2 Kota Jambi Layaknya Pilkada


Minggu, 06 Oktober 2019 | 22:41:32 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 2 Kota Jambi periode 2019-2020, Sabtu (5/10/2019), berlangsung sukses.

Layaknya pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemilihan Ketua OSIS ini berjalan demokratis. Masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misinya untuk menarik dukungan dari warga sekolah.

Kepala SMAN 2 Kota Jambi, App Sitorus mengatakan, sistem pemilihan Jetua OSIS ini, sengaja dibuat layaknya seperti pemilihan umum.

Pihaknya memang ingin mengarjakan siswa untuk mengerti politik. “Ini kita lakukan supaya siswa mengerti akan demokrasi yang sesungguhnya,” ujarnya.

Menurutnya, di pemilihan kali ini, ada lima pasangan yang mendaftar. Namun saat pemilihan, hanya ada tiga kandidat, yakni, Setya Agustina Cahyani - M Muharram, Abdillah - Basit dan Adinda Gischa H - Zikr Wahyu.

Dijelaskannya, sebelum tahapan pencoblosan, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai tes yang harus diikuti ketiga pasangan calon.

"Setelah melalui proses pemilihan yang demokratis, akhirnya Adinda Gischa H - Zikr Wahyu meraih suara terbanyak dan berhak menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2019-2020," ujarnya.

Pihaknya berharap, nanti pasangan terpilih ini dapat berkerja maksimal seperti visi dan misi yang mereka sampaikan, serta bisa berkomunikasi dengan Wakil Bidang Kesiswaan SMAN 2 Kota Jambi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments