Minggu, 20 Oktober 2019

Mengaku Kehabisan Uang, Seorang Pemuda Nekat Mencuri HP


Senin, 07 Oktober 2019 | 11:35:02 WIB


Pelaku yang berhasil diamankan
Pelaku yang berhasil diamankan / Novri/Metrojambi.com

JAMBI – seorang pemuda bernama Arianto (19), warga Kota Jambi, harus mendekam di sel tahanan Polsek Pasar. Dia diamankan karena mencuri satu unit handphone (HP) di salah satu konter yang berlokasi di Simpang Bata, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Jumat (27/9/2019).

Pengakuan Arianto, ia nekat mencuri HP karena kehabisan uang setelah tas dan barang berharga miliknya hilang di Pekanbaru, Riau. Dikatakan Arianto, beruntung ia masih menyimpan uang Rp 100 ribu sehingga bisa pulang ke Jambi.

Karena kehabisan uang dan tak tahu harus bagaimana, dirinya nekat mendatangi salah satu konter dengan berpura-pura akan membeli HP.

Saat itu, ia meminta penjaga untuk mengambil HP yang pura-pura akan dibeli. Saat penjaga lengah, Arianto langsung kabur membawa HP tersebut.

“Saya pura-pura beli HP bang. Lalu saya bawa pergi karena uang saya habis,” kata Arianto, Senin (7/10/2019).

Namun nahas, saak akan melarikan diri sepeda motor yang dipakainya sulit dihidupkan. Penjaga konter langsung mengejarnya dan Arianto berhasil diamankan.

“Pas saya mau engkol motor, yang punya langsung megang saya bang. Niatnya HP ini mau saya jual lagi untuk ongkos,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pasar AKP Sandy Mutaqqin membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Pasar untuk proses lebih lanjut.

“Benar, sekarang masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus itu,” kata Sandy.

Atas kejadian tersebut, Arianto harus mendekam di balik sel tahanan Polsek Pasar karena melanggar pasal 363 KUHP dengan ancamanpidana selama 7 tahun.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments