Kamis, 14 November 2019

Al Haris dan Usman Ermulan Juga Incar Dukungan PKS


Senin, 07 Oktober 2019 | 10:39:27 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Kandidat bakal calon Gubernur Jambi terus bergerilya mendapatkan perahu untuk berlayar maju di Pilgub 2020. Para calon terus mendatangi partai politik untuk mendaftar dan mendapatkan dukungan.

Usai PDIP, Demokrat, dan NasDem, kini giliran PKS yang menjadi incaran para kandidat. Bupati Merangin Al Haris yang menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pilgub Jambi 2020 hari ini, Senin (7/10/2019), dikabarkan akan mendatangi DPW PKS Provinsi Jambi untuk mendapatkan dukungan.

Tidak hanya Al Haris, mantan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Usman Ermulan disebutkan juga mengincar dukungan PKS untuk maju di Pilgub Jambi 2020.

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi Rudi Wijaya, mengaku sejauh ini baru Walikota Jambi Sy Fasha yang resmi mengambil formulir penjaringan di partainya.

“Hari ini informasinya Pak Haris dan Usman Ermulan yang datang ambil formulir,” kata Rudi saat dikonfirmasi.

Diungkapkan Rudi, PKS terbuka bagi kandidat yang mendaftar. “Pak Usman mengaku akan mengambil formulir penjaringan setelah Pak Haris, ya kita tunggu saja,” bebernya.

Rudi menyampaikan, jika proses di PKS ini ada tim khususnya yang diberi tugas untuk menjaring dan menseleksi kandidat yang akan maju di daerah yang ada di Pilkada.

"Dari hal seperti inilah akan tampak mana kandidat yang serius dengan kita," bebernya.

Terpisah, salah seorang tim pemenangan Al Haris, Hasan Mabruri, ketika dikonfirmasi menyebutkan pihaknya memang sudah lama berkomunikasi dengan PKS terkait dukungan di Pilgub Jambi 2020 mendatang.

"Insya Allah Senin ini kita akan datang ke PKS untuk melamar," kata Hasan Mabruri.

Dia juga, ini merupakan hasil komunikasi pihaknya dengan PKS. Ini akan menjadi partai ketiga yang pihaknya datangi untuk mendapatkan dukungan di Pilgub.

"Kita berusaha, tidak ada mengenal bahasa sia-sia. Kita akan lakukan semaksimal mungkin," tandasnya


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments