Jumat, 6 Desember 2019

Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran di Lawang Agung Sungai Penuh


Selasa, 08 Oktober 2019 | 11:37:27 WIB


Polres Kerinci menurunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Pelembang ke lokasi kebakaran di Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi Selasa (1/10/2019) lalu
Polres Kerinci menurunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Pelembang ke lokasi kebakaran di Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi Selasa (1/10/2019) lalu / Dedi/metrojambi.com

KERINCI– Polres Kerinci menurunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Pelembang ke lokasi kebakaran di Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi Selasa (1/10/2019) lalu.

Tim Labfor melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) di sejumlah toko dan rumah yang mengalami kebakaran. Terutama di rumah makan pecel lele, yang menurut keterangan warga awal mula terjadinya kebakaran.

Tim Labfor turun ke lokasi kebakaran, didampingi langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Toni Hidayat, serta Unit Identifikasi Polres Kerinci.

Selanjutnya, mereka juga berkeliling di area kebakaran. Sesekali, mereka juga mengambil gambar di titik-titik tertentu yang dianggap penting untuk dijadikan data pendukung.

Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Toni Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tim Labfor dari Palembang telah turun kelokasi kebakaran, Senin (7/10/2019) kemarin.

"Benar, tim Labfor dari Palembang telah melakukan penyelidikan uji forensik perkara kebakaran. Tiga orang turun, 2 dari Kompol dan 1 dari Brigadir," ujarnya, Selasa (8/10/2019).

Dikatakan Toni, penyelidikan ini dilakukan untuk mengetahui titik api, apakah ada unsur kelalaian atau unsur kesengajaan. Atau memang, diduga akibat aliran listrik.

“Mereka sudah melakukan penelitian, mulai dari depan sampai belakang rumah yang mengalami kebakaran," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments