Minggu, 20 Oktober 2019

AKD DPRD Kota Jambi Sudah Terbentuk

Segera Bahas APBD 2020

Selasa, 08 Oktober 2019 | 14:29:03 WIB


Rapat pembentukan AKD DPRD Kota Jambi.
Rapat pembentukan AKD DPRD Kota Jambi. / Amril Hidayat/Metrojambi.com

JAMBI-Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Jambi sudah menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Jumat malam (4/10) AKD tersebut terbentuk.

"AKD sudah terbentuk pada Jumat malam (4/10) sekira pukul 22.00 WIB," kata Wakil Ketua DPRD Kota Jambi MA Fauzi, kemarin.

Lebih lanjut Fauzi menyebutkan, untuk susunan AKD, komisi I diketuai  Absar Surwansyah dari Fraksi NasDem, komisi II diketuai Suprapti dari Fraksi PDI Perjuangan,  komisi III diketuai Umar Faruk dari Fraksi Gerindra dan komisi IV dipimpin  Jasrul dari Fraksi PKS.

Untuk Badan Kehormatan sebut Fauzi, ketuanya Risco Elwindo Aljufri, dan Bapemperda itu diketuai Kemas Faried Alfarelly dari Golkar.

Setelah AKD terbentuk kata Fauzi, APBD 2020 akan segera dibahas. Namun pada pekan depan akan ada study banding komisi terlebih dahulu.

"Tanggal 14 baru kita mulai bahas anggaran," imbuhnya.

Kata Fauzi, selain AKD, Fraksi-fraksi di DPRD Kota Jambi juga sudah terbentuk. Total ada 8 fraksi, yakni 6 fraksi murni dan 2 fraksi gabungan.

Sementara terkait masih kosongnya satu kursi wakil ketua DPRD Kota Jambi, Fauzi mengaku tidak menjadi hambatan kegiatan para wakil rakyat itu.

"Pimpinan masih nyangkut sikok. Sebenarnya sudah masuk, tapi ada sanggahan DPC," sebutnya.

Sebenarnya sebut Fauzi, itu sudah sah, karena SK nya dari DPP.
Namun jika tidak ada tindaklanjut lagi, maka nama yang ada di SK DPP itu akan diajukan ke gubernur.

"Kalau tidak ada lagi tindak lanjutnya, dalam Oktober ini juga akan kita ajukan nama tersebut ke gubernur Jambi," pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments