Kamis, 14 November 2019

Tokoh Masyarakat Kerinci Sebut CE Sosok Pemimpin Akhlakul Karimah


Selasa, 08 Oktober 2019 | 16:20:42 WIB


Acara silaturahmi Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) dengan masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh dengan tema dudeik basila
Acara silaturahmi Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) dengan masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh dengan tema dudeik basila / istimewa

SAROLANGUN- Dalam acara silaturahmi Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) dengan masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh dengan tema dudeik basila pada Senin (7/10) malam di salah satu lesehan ternama di Kota Sungai Penuh disambut oleh ratusan mahasiswa dan tokoh masyarakat kerinci dan Sungai Penuh. Bahkan para pemuka masyarakat serta alim ulama.

Cek Endra yang merupakan penggagas dan pelopor kegiatan keagamaan di Kabupaten Sarolangun ini menarik perhatian sejumlah kalangan terutama soal Subuh Keliling (Subling) ke masjid-masjid dan menggalakkan salat berjamaah di masjid-masjid di Kabupaten Sarolangun.

Hal ini mendapat pujian dan juga menjadi kebanggaan bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat karena melihat pemimpin yang memiliki program keagamaan yang dilakukan oleh Cek Endra.

“Kalau figur tidak usah khawatir, saya sangat mengenali beliau. Tapi patut dibanggakan beliau adalah sponsor subuh berjamah. Sebab dewasa ini jarang tipe pimpinan akhlakul karimah seperti beliau sangat jarang didapatkan,” kata Rahman, tokoh masyarakat Kerinci yang juga mantan Wakil Bupati Kerinci.

Selain di bidang keagamaan, kata Rahman, Cek Endra juga memiliki kapasitas dan pengalaman yang luar biasa sebagai pengusaha yang tentunya sangat diharapkan bisa menularkan ke pada masyarakat dan menciptakan lapangan kerja.

“Basic beliau sebagai pengusaha, dengan ini tentu kami Kerinci sangat berharap terbukanya lapangan kerja baru dan memajukan Kabupaten kerinci,” sebut Rahman lagi.

Pengalaman Cek Endra, kata Rahman, juga diharapkan untuk mampu menjawab untuk meningkatkan pertanian dan perternakan di Kabupaten Kerinci yang masih kekurangan terutama teknologi.

“Kami berusaha dan kami akan berdoa agar bapak jadi gubernur Jambi. Dan terimakasih atas silaturahmi di Kerinci dan ini menjadi dasar untuk kami bergerak,” tegas Rahman.

Pada acara ini juga terlihat hadir sejumlah tokoh masyarakat seperti pimpinan DPRD Kerinci, Boy Edwar juga kader Partai Golkar Kerinci, mantan anggota DPRD Kerinci, Arsal, tokoh masyarakat Kerinci - Kota Sungai Penuh dan mahasiswa Kerinci dan Kota Sungai Penuh dan pimpinan Persatuan Pengamal Tarekat Islam (PPTI) Kabupaten kerinci Buya Mustafa dan juga terlihat Buya halim, Buya Usman Hadi dari kedepatian VII.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments