Jumat, 18 Oktober 2019

Banjir di Kerinci Hari Ini, Rendam Ratusan Rumah Warga Enam Desa di Kecamatan Siulak


Selasa, 08 Oktober 2019 | 20:09:02 WIB


Salah satu desa di Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci yang dilanda banjir, Selasa (8/10/2019) sore
Salah satu desa di Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci yang dilanda banjir, Selasa (8/10/2019) sore / metrojambi.com

KERINCI - Hujan deras yang menguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Kerinci, Selasa sore (08/10/2019) membuat ratusan rumah warga di enam Desa Kecamatan Siulak diterjang banjir bandang.

Selain merendam rumah warga, banjir ini juga merendam ruas jalan nasional di Kecamatan Siulak. Menurut keterangan warga, banjir ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB setelah hujan deras menguyur Kecamatan Siulak dan sekitarnya.

Enam desa yang terendam adalah Dusun Dalam, Bandar Sedap, Pasar Siulak Gedang, Siulak Gedang, Telaga Biru dan Desa Mukai Seberang.

Ari, salah seorang warga setempat membenarkan adanya banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Siulak. Dia mengatakan banjir ini disebabkan tingginya intensitas hujan dan meluapnya Sungai Keliki.

\"Banjir diakibatkan tingginya curah hujan dan debit air Sungai Keliki meluap karena tidak dapat menampung besarnya debit air,\" sebutnya.

Selain merendam permukiman warga, lanjutnya lagi, banjir juga menggenangi jalan nasional hingga mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan. \"Ketinggian air bervariasi dari empat puluh sentimeter hingga mencapai satu meter,\" pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments