Minggu, 20 Oktober 2019

PN Jambi Eksekusi Bangunan dan Tanah


Selasa, 08 Oktober 2019 | 22:29:36 WIB


Eksekusi bangunan di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, dengan menggunakan alat berat
Eksekusi bangunan di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, dengan menggunakan alat berat / metrojambi.com

JAMBI - Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Selasa (8/10/2019), melakukan eksekusi bangunan di atas tanah seluas 5.791 meter persegi di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, dengan menggunakan alat berat.

Eksekusi tersebut dilakukan karena telah berkeputusan hukum tetap atas putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) pada 19 Juli 2016 dengan nomor putusan: 883 K/ Pdt/2016 yang dimenangkan oleh Nurman Dkk selaku penggugat ahli waris atas tanah tersebut dan pihak tergugat Hj Maemunah dkk.

Panitera Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Sahat Pulungan, mengatakan, pihaknya melakukan eksekusi tersebut atas putusan kasasi MA. \"Semua tahapan sudah dilalui, karena itu kita melakukan eksekusi atas bangunan dan tanah,\" ujar Sahat.

Dia menyebutkan sebelum dilakukan eksekusi tersebut, pihaknya telah melakukan pemanggilan sebanyak dua kali kepada pihak tergugat. \"Kita sudah panggil jadi tidak ada masalah lagi,\" ujarnya.

Sebelum eksekusi dilakukan pihaknya juga sudah minta kepada pihak tergugat untuk mengosongkan bangunan yang ada. \"Kita sudah surati semua sebelum kita mengambil langkah eksekusi,\" ungkapnya.

Dia menyebutkan luas tanah tersebut sebanyak 5.791 meter persegi dan banyak bangunan sebanyak 17 bangunan. \"Cukup luas hingga ke bawah sana yang dieksekusi,\" tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments