Jumat, 18 Oktober 2019

PPDB, SMP Pertiwi I Kota Jambi Siapkan Tiga Ruang Kelas


Senin, 20 Mei 2019 | 13:15:38 WIB


Sugiarto
Sugiarto / metrojambi.com

JAMBI - Jelang penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2019/ 2020 sejumlah sekolah mulai siapkan sajak saat ini, terlebih sekolah swasta yang selama ini peminatnya sangat minim dan kekurangan siswa, sehingga harus ekstra untuk menjaring para siswa baru.

Seperti yang dilakukan SMP Pertiwi 1 Kota Jambi, sajak beberapa waktu lalu sekolah mulai gencar turun ke lapangan mensosialisasikan sekolah kepada masyarakat, terutama orangtua siswa yang mulai mencari sekolah yang nantinya menjadi sekolah belajar anaknya selama tiga tahun ke depan.

"SMP Pertiwi 1 Kota Jambi sudah turun ke SD- SD untuk sosialisasi," ungkap Sugiarto selaku Kepala SMP Pertiwi 1 Kota Jambi, Senin (20/5).

Menurutnya, hal ini dilakukan agar peminat yang mendaftar di sekolahnya nantinya meningkat dan jumlah siswa banyak, karena untuk tahun ajaran ini sekolah menyiapkan tiga ruang kelas untuk siswa baru, dan saat ini baru terisi satu ruangan kelas sebanyak 32 orang peserta didik.

"Sesuai kuota kebutuhan sekolah, kita siapkan 3 kelas," sebutnya.

Sehingga upaya sekolah dalam sosialisasi menyebutkan pendidikan di SMP Perty 1 Jambi tanpa pungutan SPP selama bersekolah karena ditanggung pemerintah Kota Jambi melalui kartus Jambi cerdas, bagi siswa dan masyarakat yang berdomisili di Kota Jambi dan masyarakat kurang mampu

"Dibuktikan KK yang beralamat Kota Jambi," imbuhnya.

Kemudian sekolah juga menyebar luaskan brosur ke sejumlah sekolah dasar yang berada di sekitar lingkungan sebanyak 13 SD, dengan tujuan nantinya tamatan SD tersebut mendaftar di SMP Pertiwi 1 Kota Jambi.

"Terutama tamatan SD Pertiwi 1 Kota Jambi," paparnya.

Sekolah mulai membuka pendaftaran sajak awal Mei kemarin, dan akan terus dilakukan hingga tahun ajaran baru mendatang dimulai, Juli mendatang agar kesempatan siswa untuk mendaftar semakin banyak dan peluang sekolah mendapatkan murid banyak.

"Tidak seperti tahun sebelumnya," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments