Jumat, 18 Oktober 2019

Nasdem Surati Gubernur Jambi, Minta SK Dua Caleg Terpilih Ditunda


Minggu, 18 Agustus 2019 | 22:42:11 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyurati Gubernur Jambi untuk penundaan SK pemberhentian dan pelantikan AZakil Azmi dan Aang Purnama, Caleg terpilih yang pindah partai politik.

Surat Nomor : 003/S.1/DPW-NasDem-Jbi/VIII/2019 tertanggal 15 Agustus tentang permintaan kepada Gubernur Jambi untuk melakukan penundaan SK pemberhentian itu diteken langsung oleh Ketua DPW Nasdem Agus Suyandi Roni, dan Sekretaris dan Syafboni Syafar.

Dalam isi tersebut disebutkan bahwa putusan PTUN yang memenangkan Azakil Azmi dan Aang Purnama mengakibatkan NasDem kehilangan kursi di DPRD Sarolangun.  

“Partai Nasdem tentu dirugikan karena tak bisa mengirim kadernya ke DPRD lewat Pergantian Antar Waktu. Sementara Azakil Azmi dan Aang sudah bukan bagian dari Nasdem,” bunyi isi surat yang dikirimkan DPW Partai Nasdem ke Gubernur Jambi.

Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi, Agus Roni membenarkan surat tersebut. Hanya saja memang dirinya tidak menyampaikan detil alasannya. "Di dalam surat itu sudah dijelaskan maksudnya," katanya singkat.

Untuk diketahui, Azakil Azmi dan Aang Purnama ini merupakan anggota DPRD Sarolangun pada periode 2014-2019 dari NasDem. Namun pada Pemilu 2019 ini, Azakil memutuskan pindah ke Demokrat dan Aang Purnama menyeberang ke Golkar.

Saat pencalonan tersebut, mereka tidak mengundurkan diri sebagai anggota dewan dan malahan menggugat ke Bawaslu dan PTUN. Sempat dicoret, namun putusan PTUN mengembalikan mereka masuk DCT (daftar Caleg Tetap) DPRD Sarolagun.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments