Jumat, 18 Oktober 2019

M Syaihu Cs Tetap Diusulkan untuk Dilantik


Kamis, 22 Agustus 2019 | 12:56:28 WIB


Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri saat menyerahkan berkas usulan pelantikan Caleg terpilih kepada Bupati Sarolangun Cek Endra
Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri saat menyerahkan berkas usulan pelantikan Caleg terpilih kepada Bupati Sarolangun Cek Endra / Metrojambi.com

SAROLANGUN - Empat Caleg DPRD Kabupaten Sarolangun terpilih periode 2019-2024 yang sebelumnya bermasalah karena pindah partai, tetap diusulkan untuk dilantik.

Hal ini diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun menyerahkan berkas pengusulan pelantikan kepada Bupati Sarolangun Cek Endra, Kamis (22/8/2019).

Keempat Caleg terpilih tersebut yakni Muhammad Syaihu, Cik Marleni, Aang Purnama, dan Azakil Azmi.

"Sesuai DCT dan SK 104 dan 105 yang kemarin, tidak ada perobahan. Artinya 35 Caleg diusulkan," kata Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri.

Alasanya, terang Fakhri, tidak ada berbeda dengan saat penetapan caleg terpilih di hotel abadi belum lama ini. Seperti putusan PTUN dan surat KPU RI.

Hari ini, lanjut Fakhri, merupakan proses tindak lanjut dari penetapan dan dalam waktu 7 hari mengusulkan untuk dilantik melalui Bupati ke Gubernur Jambi guna menerbitkan SK.

"Jadwal pelantikan tanggal 30 Agustus besok," ujarnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments