Jumat, 18 Oktober 2019

Jumari Wardoyo Bertekad Tingkatkan Citra DPRD Bungo


Kamis, 10 Oktober 2019 | 10:17:32 WIB


/ Budi/Metrojambi.com

MUARABUNGO - Ketua DPRD Bungo, Jumari Wardoyo yang baru saja dilantik mengaku akan menjalankan amanah sebagai pimpinan dewan semaksimal mungkin.

Ia juga berkomitmen akan senantiasa meningkatkan citra DPRD ditengah masyarakat, sesuai tugas dan fungsi dewan.

Tak hanya itu, dia juga berkomitmen  meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi, sosial, budaya, serta transparan dan akuntabel masa yang akan datang.

“Sebagai pimpinan DPRD yang telah diamanahkan kepada kami, insya Allah akan kami emban semaksimal mungkin,” tuturnya.

Jumari mengaku di awal jabatannya, ada beberapa agenda penting yang harus segera selesaikan karena berkaitan dengan agenda kegiatan DPRD untuk satu tahun ke depan.

Ia mengajak anggota DPRD agar bekerjasama menyusun rancangan awal misi dan visi DPRD Bungo 2019-20124. Hal ini sangat penting untuk menjadi pedoman DPRD dalam menjabarkan rencana kerja tahunan, sehingga tercipta rencana kerja yang terencana dan terintegrasi.

Selanjutnya, mengagendakan rapat paripurna pembukaan persidangan satu tahun dengan kegiatan sebagai mana yang diamanatkan dalam pasal 168 ayat 4 huruf a, yakni penyampaikan rencana kerja AKD untuk persiadangan satu tahun.

“Mengingat begitu banyaknya kegiatan harus kita lakukan kiranya pimpinan dan anggota DPRD agar segera menyelenggarakan pembentukan AKD, menyusun rencana kerja DPRD, menyusun visi misi DPRD dan mengagendakan rapat paripurna,” tuturnya.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments