Jumat, 18 Oktober 2019

Pemkab Tebo Usulkan Median Jalan dan Drainase Dalam Kota


Kamis, 10 Oktober 2019 | 10:50:33 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

TEBO-Upaya Pemkab Tebo untuk menata dan mempercantik wajah kota terus diupayakan, salah satunya adalah dengan mengusulkan pembangunan median jalan dan proyek drainase dalam kota.

Pasalnya jalan nasional yang menjadi proyek strategis tersebut, hampir separuh melintas di dalam Kota Tebo.

Kadis PUPR Tebo, Erwanto, saat disambangi di ruangan kemarin menuturkan, tahun ini pihaknya sudah mengusulkan untuk pembangunan median jalan nasional dan drainase dalam kota ke pusat. Pasalnya pembangunan jalan dua jalur atau nasional yang melintas di kota Tebo saat ini terus dipacu.

\"Iya mudah-mudahan usulan kita bisa direspon oleh pusat. Ini yang kita kejar melanjutkan progran yang sudah ada,\" terang Erwanto meyakini.

Proyek pembangunan jalan dua jalur juga saat ini sudah masuk tahap ke tiga. Untuk itu Pemkab sangat berharap jika proyek ini pembangunannya terus berkesinambungan. \"Kalau sudah menyatu kan enak, tinggal daerah lagi yang mempercantiknya, mungkin pengadaan lampu jalan atau tamannya,\" sebutnya.

Sejauh ini lanjut Erwanto upaya pemkab Tebo tidak hanya sebatas pembangunan jalan nasional dalam kota saja, namun ada juga proyek jalan nasional diluar kota.

\"Itu yang mulai dari teluk rendah sampai ke Bloteng Tebo Ilir kan suport dari pusat. Ya alhamdulilah jalan nasional yang melintas di Tebo sudah bagus,\" pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments